Qatar dan Saudi Saling Bersaing untuk Hancurkan Suriah

Qatar Rekrut Sniper Pakistan untuk Dikirim ke Suriah
Sekitar 67 orang terbagi dalam dua kelompok dari wilayah Baluchistan, Pakistan, menyusup ke Suriah melalui wilayah Turki. Dua kelompok bersenjata itu direkrut oleh Qatar untuk memperkokoh barisan anasir dukungannya di Suriah dan dalam rangka bersaing dengan pasukan pendukung Saudi.

FNA (7/12) melaporkan, dengan dimulainya krisis di Suriah, Qatar membelanjakan pendapatannya dalam jumlah massif untuk mengerahkan para teroris Salafi dari seluruh dunia menuju Suriah. Langkah terbarunya, Qatar merekrut para penembak jitu dari Pakistan dan mengerahkan mereka ke Suriah.

Sejak beberapa dekade terakhir Qatar terlibat persaingan dengan Saudi dan dalam hal ini Doha didukung dengan pendapatan penjualan gasnya. Selain itu, dengan bantuan lengan medianya Aljazeera, Qatar mampu mendongkrak posisinya menandingi Saudi.

Beberapa tahun terakhir, Qatar memainkan peran penting sebagai mediator berbagai friksi regional termasuk dalam krisis antara wilayah utara dan selatan Sudan, krisis di Yaman khususnya bentrokan antara al-Houthi dengan rezim diktator terguling Ali Abdullah Saleh, dan berbagai masalah dalam negeri Lebanon.(IRIB Indonesia/MZ/RA)

KUMPULAN DOA
BERITA AKTUAL TENTANG SALAFI-WAHABI
KUMPULAN TULISAN TENTANG SALAFI-WAHABI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s