Minyak Senilai Jutaan Dolar Dijarah Kelompok Teroris Suriah

Sebuah kelompok bersenjata yang berafiliasi dengan Pasukan Bebas Suriah (FSA), menangani pencurian hasil pengeboran minyak di sejumlah sumur minyak di Aleppo.

FNA (29/11) melaporkan, sebuah kelompok teroris yang mempublikasikan sebuah rekaman video menyatakan bertanggung jawab atas pencurian minyak di sejumlah sumur di Aleppo dan menyelundupkannya ke Turki untuk direlokasi ke Qatar.

Kelompok bernama Brigade Badai Utara ini, mengunggah videonya dan menjelaskan bahwa minyak curian itu diselundupkan melalui jalur perbatasan al-Salamah ke Turki dan dari sana direlokasi menuju Qatar. Diperkirakan uang hasil curian tersebut mencapai jutaan dolar.

Ini bukan pertama kalinya kelompok-kelompok teroris bersenjata merampok kekayaan negara. Sebelumnya mereka juga merampok barang-barang publik. Dalam kasus terbaru, kelompok teroris merampok bebrapa ton gandung di wilayah al-Bab dan Tel Dhoman di Aleppo dan menjualnya ke Turki. Mereka juga menjarah mesin-mesin parik di kawasan industri Syeikh Najjar, Aleppo, kemudian menjualnya kepada para penadah di Turki. (IRIB Indonesia/MZ)

KUMPULAN DOA
BERITA AKTUAL TENTANG SALAFI-WAHABI
KUMPULAN TULISAN TENTANG SALAFI-WAHABI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s