AS Undang Kepala Teroris Al-Qaeda Sowan ke Washington

Pemerintah AS mengundang Moaz al-Khatib, kepala Koalisi “Nasional Revolusi Suriah dan Pasukan Oposisi” ke Washington untuk melakukan pembicaraan bagi-bagi kekuasaan.

“Kami telah mengirim undangan untuk Ahmed Moaz al-Khatib dan pemimpin Koalisi lain untuk mengunjungi Washington untuk pertama kalinya,” kata Deputi Menteri Luar Negeri William Burns selama kunjungannya ke Maroko, menurut AFP, Kamis, 13/12/12.

Sebelumnya, pada hari Selasa, Washington juga mengakui kelompok oposisi Suriah sebagai perwakilan resmi dari pemerintah Suriah.

Namun, Rusia dan beberapa negara termasuk Cina dan Iran segera mengutuk pengakuan AS itu yang menurut Rusia, langkah tersebut bertentangan dengan perjanjian untuk mencari transisi politik di Suriah.

“Ini bertentangan dengan kesepakatan yang ditetapkan dalam komunike Jenewa yang mengusulkan pembentukan yang melibatkan semua warga Suriah dalam dialog termasuk wakil-wakil yang ditunjuk oleh pemerintah dan oposisi,” kata Lavrov.

Selama ini banyak Video yang muncul setiap hari yang menunjukkan pemberontak bersenjata di Suriah melakukan tindakan teroris dan membunuh warga sipil tak berdosa.

The Sunday Times London baru-baru ini mengungkapkan bahwa Amerika Serikat melancarkan operasi rahasia untuk mengirim senjata kepada kelompok-kelompok bersenjata yang berperang melawan pasukan pemerintah di Suriah.

Menurut New York Times, pemerintahan Obama sedang mempertimbangkan intervensi lebih dalam di Suriah, termasuk memberikan senjata langsung kepada beberapa teroris untuk menurunkan Presiden Bashar al-Assad dari kekuasaan.

Seperti dilaporkan Guardian London pada bulan Juli lalu, teroris di Suriah yang diakui dipimpin oleh al-Qaeda mengadakan tertemuan rutin “setiap hari” dan melatih mereka bagaimana membuat dan merakit bom. Infowar melaporkan.

Lebih dari 100 kelompok oposisi Suriah menandatangani petisi mengekspresikan solidaritas dengan Front al-Nusra dan mengutuk keputusan AS secara resmi yang menunjuk kelompok al-Qaeda sebagai organisasi teroris, sebagaimana dilaporkan, antiwar.com. [Islam Times/on]

KUMPULAN DOA
BERITA AKTUAL TENTANG SALAFI-WAHABI
KUMPULAN TULISAN TENTANG SALAFI-WAHABI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s