Gorbachev: AS Akan Tumbang Ala-Uni Soviet

Mantan pemimpin terakhir Uni Soviet, Mikhail Sergeyevich Gorbachev, memperingatkan soal keruntuhan AS dengan gaya seperti Soviet jika Washington bersikeras menjalankan kebijakan hegemonik.

Hal itu dikemukakan Gorbachev, di sebuah konferensi yang digelar Kamis (13/12) di Istanbul Turki. Gorbachev menegaskan bahwa disintegrasi tebusan yang harus dibayar Uni Soviet atas kekeliruannya dan nasib yang sama menanti AS jika Washington mengulangi kesalahan yang sama.

Pada tanggal 26 Desember, Republik Sosialis Uni Soviet, merupakan negara komunis pertama dan terbesar di dunia, runtuh dan terpecah menjadi 15 negara independen, serta menandai berakhirnya era Perang Dingin.

Dikatakannya, Bolshevik Soviet berusaha melemahkan nilai-nilai Islam ketika berkuasa, dan bahwa selama era Perang Dingin, kekuatan adidaya dunia menggunakan agama sebagai alat dan senjata.

Gorbachev mengecam pendudukan Soviet di Afghanistan selama era Perang Dingin sebagai “kesalahan yang tidak dapat dimaafkan” dan menegaskan bahwa AS kini mengulangi kesalahan yang sama.

Amerika Serikat dan sekutunya menggelar perang di Afghanistan pada tahun 2001 sebagai bagian dari apa yang disebut Washington perang melawan terorisme. Serangan tersebut berhasil menggulingkan Taliban dari kekuasaan, namun setelah 11 tahun menduduki Afghanistan, pasukan asing belum mampu mewujudkan stabilitas dan keamanan di negeri pendudukan itu.(IRIB Indonesia/MZ)

KUMPULAN DOA
BERITA AKTUAL TENTANG SALAFI-WAHABI
KUMPULAN TULISAN TENTANG SALAFI-WAHABI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s