Mengapa Amerika Cantumkan Milisi Al-Nusra di List Kelompok Teroris?

Salah satu anggota senior kubu anti Damaskus di dalam negeri Suriah menyatakan kekhawatirannya jika Washington akan melakukan intervensi militer ke negara ini dengan dalih adanya kelompok teroris al-Nusra di Suriah.

“Pertanyaannya di sini adalah mengapa Amerika Serikat mencantumkan milisi al-Nusra di list kelompok teroris? Saya khawatir jika hal ini nantinya akan dijadikan justifikasi oleh Washington untuk mengintervensi Damaskus,” ungkap Qadri Jamil, ketua Front Rakyat untuk Perubahan dan Kebebasan Jumat (14/12) saat jumpa pers di Moskow. Demikian dilaporkan al-Alam mengutip koran al-Quds al-Arabi.

Tokoh senior oposisi Suriah ini tampaknya sangat khawatir AS akan mengirim jet-jet tempurnya ke Suriah dan menggelar operasi terbatas di negara ini dengan alasan menghancurkan kelompok teroris.

Qadri Jamil menambahkan, “Saya sangat meragukan pencantuman nama al-Nusra di list kelompok teroris, karena saya tidak percaya dengan sikap Amerika Serikat. Milisi bersenjata di Suriah secara langsung menerima instruksi dan dukungan dari Barat.”

Saat ini Qadri Jamil menjabat Deputi Perdana Menteri Suriah di bidang ekonomi. Di bagian lain statemennya, ia menandaskan, mayoritas kubu oposisi Suriah saat ini menilai solusi tunggal untuk menyelesaikan krisis hanya dapat diraih dengan dialog. Dialog ini juga harus digelar dengan kesepakatan tidak adanya intervensi asing dan melibatkan seluruh kubu nasional.

Qadri Jamil juga menyebut Rusia sebagai sahabat lama Suriah. “Saya telah mencapai kesepakatan dengan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov terkait urgensitas dimulainya dengan segera dialog nasional serta pengiriman bantuan kemanusiaan ke Suriah,” tandas Jamil. (IRIB Indonesia/MF/PH)

KUMPULAN DOA
BERITA AKTUAL TENTANG SALAFI-WAHABI
KUMPULAN TULISAN TENTANG SALAFI-WAHABI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s